Community Meet Up Indosat: Jaringan Baru Akses Internet Super Cepat

Ibu Rosna, Sales Manager Area
Suasana di Meja Registrasi

Suasana di Meja Registrasi

Jam menunjukkan hampir jam 6 sore ketika HP berdering. Seorang teman menelpon ingin ikut nebeng ke acara Community MeetUp bareng Indosat. Sebuah acara keren, semacam mini gathering, yang mempertemukan beberapa komunitas sekaligus memperkenalkan jaringan baru dari Indosat. Sempat bingung juga dengan acara ini karena siangnya sempat terima telpon, diminta datang jam 18.30 dan memberi tahu rundown acara sudah dikirim via email. Rundown acara sendiri di email tertulis acara dimulai jam 17.00. Sementara itu flyer yang beredar/dikirim teman melalui whatsapp tertulis acaranya dimulai jam 19.00. Sebenarnya saat itu saya sudah siap2 berangkat, namun karena adzan maghrib sudah berkumandang, sayapun menunda sampai selesai sholat maghrib.

Setelah menjemput teman di Kedai Pojok, dengan setengah ngebut akhirnya tiba di Coffee Toffee Lamaddukelleng -lokasi acara mini gahtering- sebelum jam 19.00. Dari tempat parkir motor lokasi acara masih sepi, sementara di teras terlihat beberapa pengunjung yang familiar. Beberapa teman dari blogger makassar sudah di lokasi acara namun memilih tempat duduk di teras Setelah melakukan registrasi ulang -mendapatkan kartu perdana indosat, voucher isi ulang dan voucher makan- kami bergabung dengan teman2 yang ada di teras. Ngobrol2 tentang acara2 komunitas yang akan berlangsung dalam waktu dekat sambil memesan makanan. Satu persatu pengunjung berdatangan dan mulai mengisi tempat acara. Teman2 dari komunitas kaskuser makassar, indobarca dan CISC (Chelsea) juga sudah terlihat. Beberapa saat kemudian kursi2 sudah hampir penuh terisi peserta sementara kami masih duduk di teras. Kami akhirnya ikut bergabung ketika acara sudah mau dimulai.

Dapat, kartu perdana,  voucher pulsa dan voucher makan

Dapat, kartu perdana, voucher pulsa dan voucher makan

Acara dibuka oleh Ibu Rosna,  Sales Manager Area, yang menginformasikan bahwa Indosat hadir dengan jaringan baru yang lebih cepat dan stabil. Indosat memahami kebutuhan akan internet cepat, “makanya kami menghadirkan Kartu Perdana khusus untuk pengguna Internet, yaitu Mentari Super Data 3GB”ungkapnya. Paket ini langsung aktif selama 90 hari tanpa batasan waktu (time band), dengan kuota 3GB. Selanjutnya beliau mempersilakan Bapak Prayudi Aji, seorang dokter Anestesi yang juga praktisi IT untuk menjelaskan secara teknis tentang jaringan baru tersebut.

Ibu Rosna, Sales Manager Area

Ibu Rosna, Sales Manager Area

Dalam presentasi yang disampaikan oleh Bapak Prayudi Aji, disebutkan bahwa ada 3 hal yang menjadi pertimbangan ketika memilih sebuah layanan internet, yaitu kecepatan jaringan, affordability, dan banyak pilihan smart device. Namun ada juga konsumen yang menjadikan harga yang murah sebagai pertimbangan. Indosat sendiri sekarang telah menggunakan jaringan baru dengan teknologi U900 yang kecepatannya up to 42 mbps dan diklaim bisa mencakup daerah yang lebih luas namun tetap stabil. Teknologi ini sendiri, di Indonesia baru Indosat yang menggunakannya, sementara provider lainnya belum.

Menurut beliau inilah kelebihan Indosat, menyediakan jaringan dengan teknologi yang lebih baru dibanding pesaingnya. Infrastruktur Indosat juga sudah siap jika kelak pemerintah menetapkan perubahan frekuensi. Kelebihan lain dari jaringan baru tersebut yaitu modul yang digunakan lebih simpel, dengan konsumsi daya irit dan bisa ditempatkan di dalam ruangan. Selain itu, dengan jaringan baru tersebut jangkauan tower bisa sampai 3-4km, otomatis memperluas jangkauan jaringan Indosat. Sehingga dengan jaringan baru ini, Indosat akan menjangkau area yang sebelumnya belum terjangkau.

Bapak Prayudi menjelaskan tentang jaringan baru Indosat

Bapak Prayudi menjelaskan tentang jaringan baru Indosat

Tidak lupa Pak Prayudi menyarankan peserta untuk memasang aplikasi Network Signal Info. Dengan aplikasi tersebut, pengguna ponsel berbasis android dapat dengan mudah melaporkan lokasi di mana signal/jaringan yang bermasalah. Dengan memberikan informasi Cell ID dan LAC ID yang akan muncul di aplikasi tersebut ke operator, memudahkan teknisi melacak trouble dan memperbaiki kerusakan jaringan di daerah tersebut. Dengan demikian layanan ke pelanggan bisa lebih memuaskan.

Selain memperkenalkan jaringan baru, di mini gathering tersebut, Indosat juga memperkenalkan sebuah forum online yang diberi nama ICITY. Forum yang beralamat di icity.indosat.com tersebut merupakan forum berbasis solusi komunitas dengan dukungan support dari operator. Di forum tersebut, anggota bisa bertanya, curhat, jualan dan lain sebagainya. Dan yang menarik sering diadakan lelang gadget-gadget canggih dengan harga miring.

Bersama teman2 dari Blogger Makassar, AngingMammiri.Org

Bersama teman2 dari Blogger Makassar, AngingMammiri.Org

Sepanjang presentasi mengenai materi di atas, Pak Prayudi tak lupa berinteraksi dengan peserta. Dengan menyelipkan kuis2 berhadiah pulsa, suasana menjadi meriah karena peserta berebutan untuk menjawab. Di akhir acara adalah bagi-bagi doorprize. Hadiah2 menarik sudah disiapkan pihak Indosat untuk para gadget mania, seperti speaker bloetoothm power bank, dan tongsis. Acarapun ditutup dengan foto bersama dengan komunitas2 yang hadir di acara tersebut. Sayangnya saya kurang beruntung mendapatkan salah satu hadiah doorprize :|.

Hadiah voucher pulsa yang diperoleh teman2 :))

Hadiah voucher pulsa yang diperoleh teman2 :))

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − 6 =