Emas ANTAM, Alternatif Investasi Jangka Panjang Terbaik untuk Anda

Investasi menjadi langkah yang tepat bagi semua orang untuk bisa mempersiapkan keuangan di masa yang akan datang. Investasi ini sendiri cenderung difokuskan untuk jangka panjang. Dalam hal investasi, saat ini sudah banyak sekali tersedia instrumen investasi yang bisa dijadikan alternatif. Namun jika melihat pertumbuhan investasi di Indonesia yang sudah cukup maju, ternyata salah satu instrumen yang banyak diminati hingga saat ini adalah emas ANTAM. Ya, emas batangan dari ANTAM memang lebih disukai karena mudah dalam sistemnya serta sangat likuid.

Seperti yang sudah banyak diketahui, emas batangan memiliki harga yang cukup stabil setiap tahunnya dan bahkan cenderung meningkat. Inilah alasan utama mengapa banyak sekali orang yang mencoba peruntungan untuk bisa berinvestasi dalam bentuk emas. Bahkan saking tingginya peminat, emas batangan dari ANTAM seringkali mengalami stok habis karena banyaknya pemesan yang belum diimbangi dengan ketersediaan produknya. Mengapa memilih emas batangan ANTAM? Alasannya tentu karena emas ini diproduksi dari PT Aneka Tambang Tbk dan memiliki ciri khusus di mana sulit untuk dipalsukan sehingga terjamin keasliannya dan harga di pasaran pun akan stabil selalu.

Kini Anda bisa membeli tabungan emas ANTAM ini di banyak tempat mulai dari Pegadaian, bank, kantor ANTAM langsung hingga di toko online yang terpercaya. Untuk bisa mendapatkan keuntungan nantinya, Anda tidak hanya bisa mencoba satu sistem investasi saja, melainkan juga banyak sistem investasi. Berikut ini beberapa cara investasi emas yang bisa jadi pilihan:

1. Investasi secara klasik

Untuk investasi klasik ini seperti investasi biasa yaitu Anda bisa membeli emas ketika harganya sedang turun dan nanti dijual kembali ketika harga sudah naik. Selisih dari harga tersebut akan bisa jadi keuntungan Anda. Untuk cara klasik ini hanya akan mampu menguntungkan maksimal ketika jangka panjang.

2. Tabungan emas

Membuat tabungan emas juga bisa dilakukan dimana hal ini dilakukan dengan cara betul-betul menabung dalam bentuk emas, bukan uang. Contohnya saja jika setiap bulan Anda mampu menabung 1 gram emas, lalu ketika sudah terkumpul dalam beberapa tahun Anda dapat menjualnya lalu dipakai dalam berbagai kebutuhan yang penting seperti membeli kendaraan, haji hingga membangun rumah. Tidak terpengaruh besar terhadap inflasi menjadi keunggulan investasi dengan cara ini.

3. Teknik kebun emas

Pada tahun 2010 yang lalu, sistem kebun emas dalam investasi banyak populer di kalangan penggemar investasi emas. Hal ini adalah karena keuntungan yang mampu didapatkan sangat besar pada waktu tersebut. Tetapi lama kelamaan kepopulerannya semakin surut karena tidak sesuai dengan perubahan zaman masa kini. Jika dihitung kembali, biaya yang harus dibayarkan cukup tinggi yang menjadikan resiko untuk tidak balik modal.

4. Sistem trading forex

Cara terakhir yaitu dengan sistem trading dimana sistemnya adalah dengan memakai emas untuk modal usaha yang kemudian digadaikan lalu dipakai kembali untuk modal trading. Untuk Anda yang berani mengambil resiko besar, maka sistem investasi ini akan sangat cocok karena mampu memberikan kemungkinan keuntungan yang besar, namun juga sebanding dengan resiko besarnya.

Itulah beberapa sistem dan cara berinvestasi emas ANTAM yang bisa Anda coba. Untuk yang paling aman adalah dengan sistem klasik dan tabungan emas. Tetapi memang keuntungan yang akan bisa dirasakan maksimal adalah hanya jika dalam jangka panjang lebih dari 10 tahun sehingga butuh kesabaran.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − 6 =