Explore Your World with Nestle Dancow – IYA BOLEH

Tahun ini, Dancow kembali menghadirkan permainan seru untuk si kecil. Event bertajuk “Explore Your World“ ini di adakan di beberapa  kota di Indonesia. Makassar sendiri kebagian sebagai kota terakhir, tepatnya tanggal 7-8 Oktober di Mall Panakkukang. Beberapa kota sebelumnya antara lain Medan, Surabaya, Jakarta, Semarang dan Solo.

Event tahun ini merupakan yang ketiga kalinya Dancow menghadirkan permainan untuk si kecil. Tahun 2015 lalu, Dancow pertama kali menghadirkan permainan dengan tema “Ranch Adventure” di mana si kecil diajak bereksplorasi dengan permainan beternak dan berkebun. Kemudian tahun 2016 lalu, Dancow hadir dengan tema “Explore The World”, di mana si kecil diajak untuk mengenal dunia melalui aktivitas yang ada di booth yang disediakan dancow. Sementara di tahun ini, dengan tema “Explore Your World” ayah-bunda diharapkan mendukung si kecil untuk berekplorasi dengan mengatakan “IYA BOLEH”.

Di event Nestle Dancow Explore Your World ini, berbagai wahana permainan seru disiapkan dengan empat area utama. Yaitu Art Center dengan aktivitas hand painting dan storytelling, Centra Park dengan teknologi augmented reality, Smart City di mana si kecil bisa berkreasi membangun kota dan mainan, serta wahana Play Park di mana si kecil bisa mandi bola dan wall climb.

Selain wahana permainan untuk si kecil, untuk ayah-bunda juga ada wahana khusus. Eh tepatnya talkshow di panggung utama. Talkshow ini menghadirkan bunda sekaligus artis ternama Shahnaz Haque yang didapuk menjadi moderator dengan judul“Inovasi Terbaru Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+ : Dukung Bunda dan Ayah Katakan “IYA BOLEH” untuk Eksplorasi si Kecil”.

Selain Ayah, Bunda, dan beberapa awak media serta blogger, Talkshow ini juga menghadirkan nara sumber seorang Psikolog Bunda Ratih Ibrahim, Dokter spesialis tumbuh kembang anak dr. Bernie Medise, SpA (K), dan Alvin Wiradarma yang merupakan Brand Manager Nestle DANCOW Advanced Excelnutri+.

“Anak itu berharga. Anak adalah karunia Allah. Menjadi orang tua adalah berkat dan amanah Allah”,

Demikian quote di salah satu slideshow psikolog bunda Ratih Ibrahim. Karenanya, Ayah dan Bunda perlu bekal untuk tumbuh kembang si kecil. Bekal yang dibutuhkan adalah cinta Ayah dan Bunda, kecukupan nutrisi, dan stimulasi. Bereksplorasi merupakan bagian dari proses stimulasi. Kegiatan stimulasi bisa dilakukan dengan berbagai kegiatan sederhana di lingkungan sekitar, rumah, maupun di ruangan terbuka. Yang penting kegiatan tersebut dapat menstimulasi seluruh aspek perkembangan si kecil. “Memperbolehkan si kecil bereksplorasi merupakan salah satu wujud cinta Bunda dan Ayah. Dengan berkata “IYA BOLEH” untuk memperbolehkan dan melepas si kecil dengan sendirinya dapat mendorong si kecil untuk berani dan mandiri sehingga semakin terbuka kesempatan untuk mereka belajar hal-hal baru dan mengembangkan dirinya”.

Sementara dr. Bernie Medise, SpA(K) menuturkan “Lactobacillus rhamnosus adalah bakteri baik yang dapat membantu menjaga saluran pernafasan dan saluran cerna si kecil. Menjaga asupan bakteri baik seperti ini sangat penting karena tubuh yang terlindungi dapat menjadi fondasi fundamental untuk mendukung proses belajar dan pertumbuhan fisik si kecil, yang tentunya sangat pentung dalam tahap tumbuh kembangnya.”

Alvin Wiradarma, Brand Manager Dancow Advanced Excelnutri+ menambahkan “inovasi Nestle Dancow didukung oleh Nestle Research Center untuk membantu pemenuhan nutrisi si kecil agar mencapai tumbuh kembang yang optimal. Selain nutrisi, kami juga percaya bahwa ada elemen lain yang mempengaruhi tumbuh kembang anak yaitu stimulasi serta cinta dari Bunda dan Ayah”.

Menjajal Wahana di Nestle Dancow Explore Your World

 

3 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + twelve =