Harga Kopi Klothok di Ungaran Semarang

Semarang mempunyai banyak wisata yang dapat dituju bagi siapapun yang sedang berada di sekitar wilayah tersebut. Baik untuk mereka yang sedang kuliah menimba ilmu di kampus, sedang berwisata, transit dan kebetulan lewat, dan berbagai kesempatan lainnya, sehingga bisa untuk menghabiskan waktu di Ibukota Jawa Tengah ini. Ada banyak tempat wisata yang bisa dipilih, mulai dari Kota Lama yang merupakan tempat nongkrong untuk anak muda dan juga keluarga dengan pemandangan gedung-gedung tua dari jaman Belanda yang juga bisa dijadikan sebagai spot photo yang bagus. Atau tempat wisata lainnya seperti Lawang Sewu, Sam Pho Kong, hingga Pantai Marina. Selain tempat wisata, kuliner khas Semarang juga tidak boleh dilewatkan, salah satunya adalah kopi klothok dengan harga yang sangat terjangkau.

Kopi memang merupakan salah satu minuman kesukaan masyarakat selain teh yang dapat memberikan relaksasi sebagai minuman khas Jepang dan Inggris. Sedangkan kopi sifatnya lebih universal karena digemari banyak kalangan karena dianggap dapat memberikan efek menenangkan, memberikan inspirasi, dan juga dapat untuk menjaga agar tidak mudah ngantuk sehingga cocok untuk minuman ketika harus lembur. Kopi mempunyai banyak jenis, seperti kopi robusta, kopi arabica, kopi liberica dan lain-lainnya. Jenis-jenis ini pun mempunyai nama-nama lain tergantung daerah penghasilnya. Yang terkenal sebagai kopi termahal di dunia adalah kopi luwak yang berasal dari Indonesia.

Produk kopi sekarang ini juga sangat mudah ditemukan seperti dengan pilihan produk kopi berikut:

• Kopi buatan sendiri yang didapatkan dari pohon kopi biasa dan kemudian diolah sendiri seperti disangrai, dihaluskan (digiling) dan dibuat sendiri. Untuk rasa ini akan lebih nikmat tentunya sehingga banyak diminati oleh masyarakat.
• Kopi hitam sachet (instan) yang merupakan kopi cepat saji yang bisa dibeli dengan harga kopi yang murah dan bisa untuk beberapa kali membuat.
• Kopi dengan banyak variasi rasa baik itu kopi putih, kopi creamy, dan banyak jenis kopi lainnya sehingga rasa kopi tersebut pudar dan dipadukan dengan banyak inovasi dengan rasa lain.

Semarang mempunyai kopi khas yang sangat nikmat dan dikenal sebagai salah satu minuman khas kota tersebut. Jenis kopi tersebut adalah kopi klothok . Sekarang ini kopi klothok mempunyai pamor yang sangat terkenal sehingga ada banyak tempat yang menjual kopi ini di kota Semarang. Kopi ini mudah dijumpai baik di angkringan, di kafe, dan juga di tempat lainnya.

Tetapi apabila Anda menginginkan rasa yang nikmat dan harga yang murah maka bisa memilih untuk dapat menikmati kopi klothok yang ada di Ungaran yang merupakan tempat awal dari kopi ini. Anda bisa datang kealun-alun baru Ungaran tepatnya untuk dapat memesan kopi klothok yang terkenal di Semarang ini. Kopi klothok Ungaran merupakan tempat yang menjual kopi klothok dan berbagai menu tambahan lainnya seperti roti bakar, mie, dan juga banyak menu lainnya.

Untuk harga kopi klothok sendiri sangat terjangkau yaitu mulai dari 7 ribu hingga 9 ribu rupiah. Selain kopi klothok murni juga ada kopi yang dicampur dengan susu, cokelat, dan berbagai rasa lainnya. Dengan harga yang murah dan tempat yang dingin karena berada di kawasan dataran tinggi, kopi klothok ini sangat diminati oleh warga Semarang sendiri dan juga merupakan minuman wajib yang harus dicoba ketika sedang berada di Semarang.

Credit Foto: semarangkotakopi.wordpress.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen + 11 =